Senin, 16 Mei 2016

Resensi Film "Captain America : Civil War"


Captain America: Civil War. Merupakan sequel dari Captain America: The First Avenger pada tahun 2011 dan Captain America: The Winter Soldier pada tahun 2014. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop tanggal 6 Mei 2016
Mungkin saya sendiri sebagai penggemar superhero dari Marvel, menyukai film sequel tersebut. Sebenarnya sih ga terlalu fanatic, saya lebih suka film X-Men malah cuma ya ibarat apel yang jatuh dari pohonya, salah satu garapan Marvel ini pun ga kalah serunya nih.. mari kita check out! **SPOILER ALERT!!**

Di Film Captain America ini dibahas tentang si Iron Man atau Mr. Tony Stark yang berbeda keyakinan/pendapat nih sama si Captain America atau Mr. Steve Rogers . Kenapa berbeda pendapat? karena si Tony ini gamau munculin korban lagi kaya tragedi sebelumnya di Slovakia yang memakan korban cukup banyak karena perjanjian dengan negara negara yang banyak menentang kalo Avengers itu memang menyelamatkan dunia, tetapi tetap memakan korban dan kerugian negara yang sangat mahal. Banyak juga yang benci dengan Stark Industries karena membuat senjata pembunuh masal. Nah dirundingin dah tuh sama banyak negara dan akhirnya persetujuan negara-negara setuju kalau Avengers boleh beraksi jika dipanggil oleh pemerintah dan jangan asal bertindak. Tony Stark setuju setuju aja sih sama pendapat gitu karena dia juga trauma sama korban korban yang udah dibuat sama Avengers, kaya tekanan batin gitu. Cuma masalahnya Steve Rogers ga setuju Avengers gaboleh bertindak instant karena dia berfikir ingin menyelamatkan dunia secepatnya agar tidak terjadi bencana besar. Nah itu permasalahan utama di film Civil War ini sendiri..
Menurut saya, Film ini memfokuskan kepada Bucky atau si Winter Soldier yang ternyata dia itu dibuat oleh tentara jerman dengan cara dicuci otak, menambahkan serum pembuat tubuh si pemakainya mempunyai kekuatan super, juga dipasang tangan yang terbuat dari besi terkuat di bumi (lupa namanya gatau adamithium, atau uralithium hehehe) nah si tentara jerman tersebut memberi kode agar membangunkan si winter soldier ini. Ibaratnya Bucky punya alter ego yang membuat dirinya tidak sadar/cyborg mode menjadikanya mesin pembunuh yang menuruti segala perintah dari orang yang menyebutkan kode itu sendiri.. serem juga yaa si Bucky ini...
Perpecahan Avengers ini dibagi kepada dua kubu ini yang membuat menarik, karena fans Avengers tentu mempunyai idola yang diidolakan masing masing yaitu antara Captain America dan Iron Man. Seperti gambar advertise diatas tentu sangat menarik. Karena kita tidak tahu bakal ada perpecahan di Avengers ini sendiri...
Team dari Captain America yaitu : Steve Rogers(captain america), Bucky(winter soldier), Hawkeye, Falcon, Scarlett Witch, dan Ant-Man . 
Sedangkan di team Iron Man yaitu : Tony Stark(iron man), Vision, Black Widow, War Machine, dan yang tidak disangka sangka adalah Spiderman Baru yang direkrut oleh Tony Stark. 
Sebenarnya ada 1 lagi figur yang ikut berkelahi di ajang pemberhentian team Captain America yang dituduh melanggar peraturan dengan membawa buronan (Bucky) yang dituduh membom saat sidang persetujuan pemberhentian Avengers, dan dituduh membunuh ketua persetujuan yaitu Presiden Wakanda yaitu T'Chakka yang ayah dari T'Challa (black panther) yang ikut demi membalas dendam kematian ayahnya. 
Pertarungan berlanjut sengit dengan aksi ala Marvel yang efek CGInya luar biasa seru dengan aksi aksi kocak dari Spiderman dan Antman. Pada akhirnya perang selesai saat Steve dan Bucky berhasil kabur menggunakan pesawat menuju tempat dimana Bucky dicuci otak di siberia dan memburu pelaku sebenarnya yang mengaktifkan Bucky untuk menteror sidang persetujuan di Vienna demi dapat melarikan diri atau pengalihan yang dilakukan oleh Helmut Zemo setelah mencuri buku untuk mengaktifkan Bucky sebelum menteror tragedi Vienna dan mengetahui tragedi Hydra yang terjadi di Siberia tahun 1991 yang dimana Bucky diaktifkan untuk mencuri dan membunuh pembawa serum untuk membuat prajurit super untuk Hydra. 
Sesampainya di markas Hydra di Siberia. Bucky merasa takut karena prajurit super yang dibuat oleh Hydra bukan dirinya saja sebenarnya ada 4lagi prajurit seperti dia, tetapi saat sampai disana ternyata prajurit super buatan itu sudah mati tertembak peluru adamithium tepat dikepala. Steve dan Bucky kaget setelah tau Tony mengikuti mereka sampai di Markas tersebut dan secara diam diam, Black Panther pun ikut menyelundum di pesawat Steve. di markas tersebut ide jahat Helmut Zemo pun dijalankan sesuai rencana, dia menunjukan video yang terjadi di tahun 1991 ternyata pembawa serum dan orang yang dibunuh oleh Bucky adalah kedua orang tua dari Tony Stark, tidak mengetahui bahwa Bucky telah dicuci otaknya. Tony melepaskan amarahnya kepada Steve dan Bucky terjadi pertarungan seru antara Captain America, Winter Soldier, dan Iron Man. Bucky yang tangan silvernya putus akibat Iron Man tidak bisa berkutik, dan Captain America dihajar habis habisan oleh Iron Man. Mengetahui bahwa Bucky dicuci otak Black Panther merasa simpati kepadanya lalu membantu dengan cara mengalahkan Iron Man. Pada akhirnya mereka bertiga babak belur dan Tony Stark mengatakan pada Steve Rogers bahwa dia tidak pantas untuk memegang pelindung armor yang dibuat olehnya, lalu Steve, Bucky dan Black Panther pergi dengan meninggalkan perisai milik Tony Stark dan pergi ke Wakanda.
Ternyata, Wakanda adalah tempat adamithium terbanyak di dunia, dan baju dari Black Panther itu kebanggaan Wakanda sebagai warisan dan pelindung bagi Negara Wakanda. 
Di akhir cerita, Captain America, dan Bucky dilindungi oleh negara Wakanda dan Bucky disimpan didalam tabung entah dia mati atau akan di sembuhkan saya agak lupa hehehe..
di cerita akhirnya saya lupa menonton adegan terakhir yang biasa disajikan Marvel, tetapi banyak info atau rumor di film selanjutnya "Infinity War" Tannos dewa yang diceritakan di "Guardian Of Galaxy" akan turun tangan dan menteror Avengers, bagaimana kisah selanjutnya?? saya juga penasaran! hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar